Selamat Datang Di Blog All Of Cinta
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog All Of Cinta,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mengapa Lutut Kita Berwarna Hitam ??

Lutut hitam apa penyebabnya ?

  1. Friksi atau gesekan yang sering dialami kedua area itu menyebabkan lutut dan siku menjadi lebih hitam. Semakin banyak friksi terjadi maka semakin tinggi intensitas warna hitam yang muncul.
  2. Hereditas atau keturunan.
  3. Tidak suka melakukan perawatan kulit. Over-pigmentasi pada lutut dan siku bisa terjadi jika kita tidak sering menggosok bagian itu saat perawatan kulit dengan lulur mengandung scrub.
  4. Paparan sinar matahari. Tidak diragukan lagi, paparan sinar matahari akan membuat lutut menjadi lebih hitam.
  5. Perubahan hormonal, misalnya selama kehamilan, juga diketahui menjadi penyebab lutut menjadi lebih hitam.

 

Bagaimana cara mengatasi lutut yang berwarna hitam agar nampak putih?


Aloe vera dan juga jeruk nipis memang sudah dikenal sejak lama dapat membantu memutihkan dan meremajakan kulit kita. Jadi jangan heran jika kita hanya perlu menyiapkan aloe vera dan jeruk nipis untuk memutihkan lutut yang menghitam.

Lalu bagaimana cara menggunakan aloe vera serta jeruk nipis untuk memutihkan lutut kita Berikut ini kami hadirkan beberapa tips singkat dalam menggunakan aloe vera dan jeruk nipis untuk memutihkan lutut.

Pertama-tama kita bisa mencoba membalurkan jus jeruk nipis pada daerah lutut yang berwarna gelap. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit agar zat meresap dengan sempurna.

Setelah lewat dari 20 menit, kita bisa membilas sisa jeruk nipis sampai bersih dengan air hangat. Ini bisa kita lakukan minimal dua kali sehari untuk hasil yang lebih sempurna.

Selain menggunakan jus dari jeruk nipis itu sendiri, kita juga dapat memanfaatkan kulit jeruk nipis sehingga tidak ada bagian yang terbuang percuma.

Pertama-tama, ambil kulit jeruk nipis. Kemudian kita bisa memulai menggosokkannya ke bagian lutut kita kurang lebih selama 4-5 menit. Namun yang harus diingat, jika menggunakan metode itu kita tidak boleh langsung membilasnya.

Atau jika ingin proses pemutihan bisa berjalan lebih cepat, kita dapat menggunakan jeruk nipis serta aloe vera secara selang seling. Jadi kita bisa menggunakan aloe vera sekali dan jeruk nipis juga sekali sehari sehingga kombinasinya lebih ampuh.

Dan jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan scrub ketika mandi agar sel kulit mati pada lutut mudah terangkat.

Sebenarnya masih ada beberapa bahan alami selain jeruk nipis dan juga aloe vera yang juga baik untuk memutihkan lutut seperti yoghurt dan juga campuran antara gula serta baking soda.


Berikut bahan-bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mencerahkan lutut anda beserta cara penggunaannya.

1. Bawang
Ya, bawang bisa menjadi bahan alami untuk mencerahkan lutut hitam. Siapkan satu siung bawang merah dan bawang putih. Hancurkan hingga halus, kemudian campurkan. Oleskan ke kulit lutut dan pijat, lalu diamkan selama 10-15 menit.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun berguna untuk menjaga kulit yang rusak. Panaskan satu sendok teh minyak zaitun, kemudian pijat-pijat kulit lutut. Lakukan cara ini tiga kali seminggu dan sebelum tidur malam

3. Scrub Oatmeal
Oatmeal memang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Scrub oatmeal pun cukup ampuh untuk mencerahkan lutut hitam. Campurkan dua sendok teh oatmeal dengan krim. Jika tidak ada krim, Anda bisa menggunakan madu sebagai gantinya. Aduk rata adonan hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada lutut dan diamkan selama 2 menit. Setelah cukup meresap, gosok scrub dengan perlahan hingga hilang dan bersihkan dengan air bersih.

4. Lemon dan Madu
Perasan lemon yang dicampurkan dengan satu sendok teh madu bisa menjadi cara mencerahkan lutut hitam. Oleskan campuran ke lutut, lalu diamkan selama 15-29 menit. Kemudian, bersihkan dengan air. Untuk hasil maksimal, ulangi cara ini minimal 1-3 minggu sekali.


Terimakasih sudah berkunjung di All Of Cinta

Enter your email address to get update from All Of Cinta.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. ALL OF CINTA - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger