Selamat Datang Di Blog All Of Cinta
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog All Of Cinta,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

7 Cara Unik Melupakan Mantan

Melupakan mantan itu memang susah, dan sebenarnya kita tidak akan bisa melupakannya secara permanen. Tapi paling tidak kita bisa melupakannya untuk sementara. Terus gimana caranya kita bisa melupakan mantan?  Oke disini saya akan sedikit curhat dan memberikan tips atau masukan untuk melupakan mantan agar kita bisa cepat move on. Anda boleh coba 7 Cara Unik Melupakan Mantan  berikut ini, banyak orang yang sudah membuktikan keberhasilannya, siapa tahu kamu juga bisa seperti mereka. Biar gak penasaran simak penjelasannya!


1. Akuilah Bahwa Kamu Terluka, dan Jangan Malu untuk Menangis
Ajaklah teman mu atau carilah orang yang kamu percaya untuk mendengarkan curhatanmu, ceritakan apa yang kamu rasakan, dan akuilah bahwa kamu terluka, dan jangan malu untuk menangis.

Jika kamu tidak punya teman untuk curhat, atau orang dekat yang bisa dipercaya, paling tidak kamu bisa bercerita pada dirimu sendiri, dan mencoba mengaku pada dirimu sendiri bahwa kamu memang benar-benar terluka.

Yang paling bagus jika kamu ke laut dan duduk diam menatap air laut. Air laut yang asin memiliki kemampuan menarik energi negatif dalam tubuh. Tidak usah berteriak, duduk diam di pinggir laut sudah bisa mengeluarkan energi negatif dan beban-beban kamu.


2. Mengubah namanya pada kontak telepon
Oke mungkin setelah anda putus dengan pasangan anda, yang pertama anda pikirkan adalah menghapus semua kontaknya. Saran saya jangan, siapa tau suatu saat anda akan membutuhkannya, membutuhkannya untuk apa? nah itu tergantung motivasi anda, dan setiap orang pasti punya niatan yang berbeda (misalnya: untuk balas dendam).

Dari  pada kamu hapus nama mantan dari kontak telepon lebih baik kamu coba ubah nama mantan pada kontak telepon seluler kamu. Misalnya, dulu ditulis 'sayang' atau 'ayangku' atau mungkin 'my love' mulai saat ini ganti saja dengan 'Jangan angkat' atau 'OMG' atau 'Masa lalu'. Tapi bila mau ekstrem bisa diganti dengan 'monyet', 'anjing', 'bajingan', 'setan', 'bangsat' ups.... sekalian buat pelampiasan kemarahan dan kekesalan mu.

3. Mengubah gaya rambut 
Mengubah gaya rambut...? Apa hubungannya dengan melupakan mantan?
Kalau mau dihubung-hubungkan pasti ada hubungannya, yang jelas potong rambut itu bisa buang sial. Jadi kalau mau buang sial dikit silahkan potong sedikit rambut anda, kalau mau buang sialnya agak banyakan..ya silahkan dibotakin aja... hehehe...

Oke dilanjut... Kamu bisa mengubah gaya rambut kamu, misalnya dikeriting, dicat atau dipotong botak. Tujuannya agar kamu terlihat beda jadi gak kepikiran tampang 'dimasa lalu' saat masih bersama si mantan.

4. Jangan Hapus Media Sosial Mantan
Nah loh... gak salah tuh...Gimana kalo nanti, pas pagi hari... si mantan share status "sedang makan nasi goreng". Lalu Anda teringat pernah makan nasi goreng sepiring berdua dengannya. Siang hari.. si mantan share foto dengan teman-temannya. Hmm.. kok tambah ganteng ya? Dua hari kemudian, dia ganti status in relationship. ARGH.. hati berdarah tidak karuan.

Gimana mau move on kalo dia masih mondar-mandir di Twitter, Facebook atau media sosial lain. Jawabnya bisa! dan itu tergantung anda.

Kalo ditempat lain menyarankan untuk menghapus kontak telpon mantan, dan menghapus semua media sosial sang mantan. Kalo disini atau saya tidak menyarankan itu... karena menurut saya itu terkesan childish?  Ingat siapa tau suatu saat anda membutuhkan media sosial sang mantan ok. Lagian semakin kita berusaha melupakannya maka semakin melekat dia dikepala kita. Jadi buatlah seolah-olah tidak pernah terjadi apa-apa dengan sang mantan, anggap dia orang asing, dan berusahalah untuk cuek ketika anda melihat mantan update status, jangan dipikirkan dan jangan dibayangkan. Untuk awal-awal mungkin susah, tapi akhirnya nanti akan luar biasa.

Oke langkah pertama yang sebaiknya anda lakukan sekarang adalah mengubah status Facebook, biarkan dunia tahu hubungan kamu dengan sang mantan sudah berakhir.

5. Buang Larangan dan Hilangkan Batasan
Kegagalan cinta dimasa lalu bukan berarti anda takut untuk mencoba hubungan yang baru. Anda harus yakin pada diri sendiri dan jangan pernah takut mengulangi kesalahan yang sama, jangan mencoba untuk menghindar dan ingatlah hidup itu untuk masa depan bukan untuk masa lalu


6. Manjakan Diri Sendiri 
Perawatan diri penting dilakukan untuk mencegah perilaku obsesi. “Jangan diam di kamar nangisin hidup, boleh nangis seharian, tapi besok mending dandan deh pergi ke Spa. Kita harus tetap merawat diri. Bila perlu kita harus jadi orang baru yang lebih keren dan lebih baik.

Jangan lupa untuk pergi jalan-jalan bersama teman atau keluarga juga bagus, nah sekarangkan akhir tahun dan banyak hari libur, mungkin anda bisa mengisinya dengan liburan ketempat-tempat yang tidak ada kenangannya dengan sang mantan.

Untuk memanjakan diri,  anda bisa kaukan dengan cara melahap semua makanan yang anda suka, tanpa harus takut gemuk, tapi stop kalo dah merasa baikkan. Tidur seharian boleh juga, atau mandi air hangat, dan hal-hal lain yang bisa membuat anda senang.

7. Tenangkan Diri Selama Dua Bulan (Me Time) 
Pengen tenang? silahkan bertapa! atau anda bisa mencari ketenangan dengan melakukan hal-hal lain, mencari ketenangan berbeda dengan mencari suasana tenang, kalo anda merasa tenang dikeramaian silahkan pergi dan lakukan, bila anda merasa tenang bila ditempat yang sepi sunyi silahkan cari tempat yang menurut anda nyaman, diam dikamar misalnya, digunung, atau dilaut.

Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan ringan yang menghibur, nonton misalnya, main game, nongkrong di mall  atau hal-hal lain yang bisa membuat anda senang, jika anda suka berbelanja, silahkan belanja sepuas-puasnya, jangan takut untuk menghabiskan uang, karena kapan lagi anda akan menghabiskan uang kalo bukan sekarang, karena sekaranglah waktunya yang tepat, dan sekarang waktu adalah milik anda, berarti ini saatnya Me Time.

Intinya sebenernya begini sobat, kawan, brader, sister, dan sebutan-sebutan akrab lainnya, kita harus percaya bila satu pintu tertutup maka sembilan pintu lain akan terbuka untuk kita. Jadi janganlah terlalu larut dalam kesedihan karena dengan begitu kita tidak akan bisa melihat sembilan pintu yang lain. Lupakan sang mantan, dengarkan kata orang-orang tua dan mulailah berpikir positif. 

Tapi bila anda tidak juga bisa melupakan sang mantan dan berniat untuk balikkan anda bisa baca: 7 Cara Ampuh Jinakkan Mantan. semoga berhasil
Enter your email address to get update from All Of Cinta.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. ALL OF CINTA - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger